This is Local Movement

Raisa, my cousin :DD

Ups, judulnya emang gue colong sih. Ini ciptaan sepupu gue buat tim magazine dia. So, belakangan—di hari-hari pengangguran gue yang nyaris berakhir ini—sepupu gue dateng menawari gue proyek majalah. Seneng gak sih? Jelas dong, iya. Gue ini anak bawang sekali di bidang editorial majalah, walaupun dulu pernah berpikir buat melamar kerja sebagai tim desain grafis di sebuah malajah, nyatanya di Bandung ini majalah yang kece bak Go!Girl, KaWanku, dkk. itu jarang banget dijumpai. Jadi minat gue agak luntur deh, tapi kali ini jelas beda dong ya. 

Sepupu gue ini juga baru lulus dari jurusan Fashion Communication gitu. Dan sumfah, gue iri sekali dengan job dia. Gue juga yakin, kalau Anda sekalian yang sangat menggandrungi kpop juga bakal envy parah sama dia, ya.. karena kerjaannya adalah pergi ke belakangan panggung Big Bang, Aziatix, dll. dan secara eksklusif ngewawancarain mereka face-to-face. Gue awalnya gak percaya, tapi pas dia nunjukin fotonya bareng Aziatix di Facebook. Arrgh… iri bangets deh. Gue pengen salaman dong sama Eddie Shin. LOL. Tapi ya, karena itu juga kali ya gue jadi super excited pas ditawarin job buat meracik majalah indie di Indonesia ini. 

sampel desain dari Elle Girl Korea
Jadi, sebagai konsep utama, majalah kami bakal agak mengutip majalah Korea gitu. Kece abis deh pokoknya karena isinya bakal semi teenager, dari segi fashion dan ada surprise-nya juga, soalnya rencana si sepupu bakal mewawancari personil SM Town yang bulan depan bakal manggung atau gak Big Bang yang bakal terdampar di Jakarta bulan Oktober nanti. 

Well, gue gak rempong mengenai masalah editorial sih. Tapi gue agak galau juga pas nerima beberapa sampel desain yang dia pengen. Gue jadi harus latihan lagi deh. Soalnya jelas, ini quality fotonya DSLR punya, jadi gue gak bisa ngedit ece-ece kayak biasa poster yang gue tangani, selain itu juga kita bakal banyak pake konsep moodboard yang ya… gue sangat asing sekali dengan kata itu. But, I’ll try my best. Gue gak sabar banget deh sampe semua konsep dan proposal kelar dan gue bakal ngedit, so my name will be on a magazine hahaha :D wish us luck.


5 comments:

Anonymous said...

Hai hai hai

Ching, sumpah itu sepupu lo jobnya asiiik pisaaan laaaah....ajak'' gw dooong hehehehe....bilangin sepupu lo kalo ntar jadi ke backstagenya sm town titip salam buat mimin yah.... hehehehe

Project kalian kereen bgt.... didoain sukses! ayo ayo yang semangat yaaa ..... LOLS

-dea-

Anastasia Cynthia T said...

@Dea: hai, hai.. eh, kok bisa ujug-ujug mampir kemari, Neng Dea :DDD
emangs, gue pun iri... astagah deh kalau elu liat album di Facebook-nya. Hampir semua artis yang manggung di Singapur kaenya dia udah pernah salamin deh. ntar deh... gue bilangin, siapa tau bisa nitip tandatangan juga, kan lumayan. Kekeke. Thankies... ntar kalau majalahnya dah jadi gue laporin juga deh.

Anonymous said...

OMAIGAT!! BIG BANG!!!! BIG BANG!! #mengapmengap
Kakak! Titip tanda tangan! Titip tanda tangan! *epilepsi*
*ditendang keluar*

Oke, semangat buat majalah indienya ya Kak! Semoga Laris manis dan semakin keren ke depannya! Semangat!^^

Unknown said...

ooh daebak~! konsep majalahnya keren banget itu~!!
macam full of design gitu~~ ><

fighting for your project! ^^d

K. R. Primawestri said...

Ugh jadi penasaraaan bangeet gimana nih hasil "kolaborasi"nya >< like, bisa ketemu Big Bang T T waaah, jadi pengen tahu nih detil-detilnya... mohon update lagi melanjutkan topik ini! hehe~~

Semangat untuk pembuatan majalahnya, dari konsepnya saya jadi pengen bisa baca kalau sudah terbit nih^^

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author