17; part 1

Sebenernya gue pengen ngapdet blog kemaren malem sih, tapi sepertinya udah sangat malam. Gue jadi malas membuka komputer dan nyalin internet hehehe :D Seharian gue ngerasa agak gimana sih, sebenernya udah mulai dari hari Kamis, tanggal 3. Gue pan ulang taun hari Kamis, eh gue tunggu surprise tapi gak ada. Dengan kecewa gue pulang ke rumah, pas di les tennis juga rasanya gue udah males banget mukul bola. Eh, gak taunya. Pas malem-malem temen gue, Maya ngasih kejutan yang sumfah deh... bikin gue mewek di depan kompie.


EDAN, MAN! Pantesan aja seminggu kemaren dia nolak buat gue koreksi fiksinya, padahal 'kan itu bukan Maya banget gitu. Eh, ternyata dia lagi nulis fiksi yang bikin gue kaget. Dan beneran deh, gue sungguh-sungguh kaget. Niat awalnya, gue pengen belajar Sejarah, gak jadi deh. Hahaha. Udah lama soalnya gak ada yang nulisin fiksi buat gue. Dulu banget, pas gue aktif di forum, tiap ulang tahun pasti kami semua bakal bikin ritual nulis birthday fic gitu. Eh, sekarang ada yang buat lagi. Seneng banget deh rasanya.

Tanggal 4 November. Gue emang udah merencanakan pengen makan-makan malem bareng temen gitu. Paginya kado kedua dateng, dari keenam temen gue hahaha :D Buat ulang tahun yang kali ini gue emang sengaja bilang kalo kadonya harus bikin gue kaget soalnya tiap taun kado gue tuh identik banget sama disc lagu dan buku. Gue emang seneng, tapi 'kan gak rame kalo gitu lagi. Makanya kali ini harus beda. 

Pas pertama kadonya nyampe tangan gue, gue raba-raba dulu. Eh, empuk ding! "Baju ya, De?" tanya gue ke Dea, sahabat gue yang duduk di sebelah. Dia senyum mingkem gitu, sembari geleng-geleng. Nah, lho?! Apa dong kalo bukan baju?

Sebenernya gue pengen banget tuh ngerobek bungkusannya, tapi lagi-lagi takut gak rame. Masa keliatannya serakah gitu deh hahaha :D Akhirnya gue tahan-tahan deh gak dibuka, sampe pulang sekolah. Karena awal bulan, jadi semua murid dipulangin jam 12 gitu deh. Senangnya. Tapi, gue gak langsung pulang sih, ada latihan bikin kebaktian gue buat ntar ujian praktek di akhir November. Jadi kelompok gue beringsut ke rumah Ranny. 

Awalnya, direncanakan kalo yang latihan itu ompong satu, Philip--si ompong, emang gak dateng gara-gara pergi ke Jakarta, daftar universitas. Eh, tapi nyatanya, temen gue satu lagi (si pemaen kendang) kagak dateng juga soalnya pertandingan futsalnya ngaret satu setengah jam. Joh! Sembari bingung akhirnya kami semua nyariin nomer telepon temen gue yang tersisa ke 108 gitu deh. Dia emang sengaja pulang dulu soalnya dia harus nganter adeknya dulu. Ya udah, kami percaya aja deh. Mending ada dia, jadi bisa bantuin nyariin chord gitar. Eh, ditunggu-tunggu. Satu jam, lho kok gak dateng-dateng ya?

Nekat aja telepon ke rumahnya, katanya dia udah berangkat. Tapi entah ke mana. Dasar kacrut deh! Latihan kemaren jadi batal. Dan kami semua jadinya malah ngegosip dan curhat gak jelas gitu. Eh, pas di akhir sesi. Gue iseng tanya-tanya mengenai apa isi si kado itu? Haha :D

"Re, apa sih kadonya?" gue colek temen sebelah gue. Eh, dia malah senyum juga (bingung gue). "Er, pokoknya belinya di PVJ weh? Sok tebak!" sahut si Memel, di depan piano.

Eh, apa dong?

"Ah! Itu artis favorit gue make itu," kata si Rere.

jaket ala JB wahahaha~
Artis favorit? Artis favoritnya si Rere pan banyak coy. SNSD kali yah? Tapi gak mungkin. Eh, tiba-tiba aja si Memel nyeletuk lagi nyanyi lagunya JB yang Baby Baby itu lho. Jeng Jeng! 

"Jaket ungu bukan?" gue tereak kenceng-kenceng. Astagah! Dalem hati gue ngebayangin tuh jaket ungu mencerengnya JB. Hinyai euy. Tapi, untungnya sampe rumah gue buka dan tidak se-hinyai yang gue bayangkan hahaha :D KEREN malah gara-gara warnanya banyak putihnya.

Kado kedua sukses bikin gue seneng lagi hahaha :D Thanks guys! 

Pulang dari latihan kebaktian, gue dikagetin. Tau gak apa?! ITHB (universitas yang gue incer) telepon, gue keterima coy~ hati udah girang soal semalem suntuk gue panas dingin gitu deh ngebayangin kalo gue direject. Tapi sayangnya gue cuma keterima buat beasiswa 25% doang dan mama gue kayaknya ngerasa gak terima banget sama itu. 

Gara-gara insiden itu hari gue langsung jadi bad seketika. Dalem hati gue udah kesel banget, kenapa si kayaknya kalo temen gue yang laen seneng banget diterima di universitas, eh orang tua gue sampe ambisius gitu gue harus dapet beasiswa full.

Masalah itu gak seberapa lama sih, soal gue udah ngomong baek-baek ke orang tua gue, dan mereka minta maaf gitu. Dan acara malem ditutup oleh makan-makan, seiring gue dapet kado ketiga dari sahabat lama gue. Sahabat gue dari kecil dan tebak apa kadonya! Paling kaget coy gue yang ini. Hahaha :D


Sepatu converse baru! 

(hugs my best friend)


to be continued...

2 comments:

Maya Giftira said...

Aw~~~ Ada aku, ada aku, ada aku!! *nunjuk-nunjuk kayak orang udik*
Ah, jadi itu rencananya mau belajar sejarah ya? Horeee, aku batalin kamu belajar. Hihihi. *bangga amat deh*
Eh? masa sih? Aku nggak bisa banget nolak koreksi? Aw~~ *shy*

Wah, sepatunya keren banget~~ Hihihi.
Ah, senangnya. Ultahmu rame yaah?
Enaknyaaaaa.

Wah, selamat jadi km ntar masuk ITHB dong? Selamaaat~~~
Ntar, tingkatin aja prestasi km di sana, pasti beasiswanya dinaikin. Kali aja bisa sampe full. Hihihi.

Oh, ngomong-ngomong, ini, di blog km aku berhasil dengerin laginya.
Ini lagi diputerin lagu BSB - Spanish Eyes.
Bagus~~
Kayaknya, aku bakal rutin ke sini tiap Sabtu deh, Ching!! Lagunya bagus-bagus..

azureveur said...

@Maya Giftira: rencananya sih begitu, tapi gak jadi gara-gara di-sms kamu. Dan makin lama jadi makin gak bener belajarnya. LOL.

haha. setuju banget sama kamu.
saia juga udah kaget duluan, dikira dia kasih sendal gitu. eh, ternyata sepatuuu?
astagah!

sankyuuu yah.
amiiin deh :D

emang pasti bagus. LOL. BSB gitu lhoooo *cipokin personilnya atu-atu*

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author