Bandung Voyagers


Teeeeheee! Hari ini gue ditemani temen gue Ranny, muter-muter keliling Bandung. Noh, pake angkot ijo. Awalnya misi kita pengen nyari tempat buat magang gitu, targetnya: perpustakaan Universitas Parahyangan. Eh, tapi pas pagi-pagi sampe sana, kita udah agak nyasar ke Fakultas Ekonomi, tapi untung aja atas petunjuk bapak satpam setempat, akhirnya kita sampe di perpustakaan buat Magister dan Doktor.

Pas sampe di pekarangan, sebenernya gue udah ragu gitu. Soal target kita pengen nyari perpustakaan umum, jadi asyik buat tempat nongkrong kayak di serial-serial Jepang gitu. Eh tapi sialnya, pas naek ke tangga lantai dua. Astagah~ perpusnya mungil banget. Gedenya cuma segede ruang tengah rumah gue. Kecewa berat dah gue, terus pas nanya ke penjaganya. Respon dia malah agak sengak gitu, nyuruh kita berdua buat nanya ke Universitas Parahyangan yang ada di ujung gunung itu noh /slapped. Akhirnya, dengan berat hati kita berdua mangkir ke Gramedia.

Berharap kalau-kalau kita bisa dapet lowongan magang di sana, tapi pas ke sana, nyatanya Gramedia cuma nerima lamaran resmi gitu. Hiksu. Ya sudah, jadinya beli buku aja deh. Rencana mencari tempat kerja magangnya akhirnya batal. Kita pulang dengan tangan hampa, tapi menurut gue gak terlalu sia-sia juga lah. Soal gue jadi dapet sebuah pengalaman baru buat naek angkot sendiri.

Eh, belom ada lima jam. Pas gue menginjakkan kaki di rumah, mama gue tiba-tiba aja harus ngejemput adek gue yang ada di rumah temen. Jalannya tuh beda haluan sama tempat les gue. Jadi, dengan berat hati gue meng-iya-kan buat pulang naek angkot sendiri. 

Getir? Jelas. Gue beneran buta yang namanya jalan-jalan di Bandung, apalagi jalur angkot. Dengan ketawa-ketiwi akhirnya gue telepon Ranny. 

Ehem. Gue gak mau dibilang manja coy. Harus dianterin mama kalo mau ke mana-mana. Nah, pas gue pulang dari tempat les. Nekat hati gue lari ke Jalan Asia Afrika, cari angkot buat arah ke Dago. Menurut penjelasan Ranny, gue harus ambil angkot ke arah Jalan Sumatera. Tapi dasar supir angkot, gue tanya eh dia malah jawabnya separo jelas gitu.

Ya udah deh, gue nekat naek angkot ke arah Ledeng. Ledeng pan sama kayak Dago yah? tanya gue dalem hati. Pas gue naek, terus gue tunggu-tunggu lagi, bener gak yah ini angkot mengarah ke Jalan Sumatera?

Lima menit berlalu. DOH. Ternyata itu angkot malah ke BIP. Cepet-cepet deh gue teriak, "KIRI!" Panik gue. Kok beda dari penjelasan gitu. Sembari ketar-ketir gue telepon Ranny. Ups, ternyata gue bener ding. Syukurlah. 

Setelah numpang pipis di BIP. Gue akhirnya menemukan angkot yang tepat dan sampai di rumah dengan selamat. Naek angkot sendiri emang rame, tapi panas terus macet gak kira-kira, gara-gara menjelang buka puasa. Huft~

0 comments:

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author