Such a Stupid Answer

RAINBOW LAND poster; made on 22 Aug 2011

Hari ini libur lho ... tapi ini gak berarti bebas. Soalnya THR (Tugas Hari Raya) telah menunggu. Guru gue udah nyiapin bersak-sak soal kompilasi buat bikin anak-anaknya puyeng kepayang pas liburan. Bayangin aja, sekolah gue yang dapet jatah libur lebaran lebih panjang dari seharusnya malah dibuat ajang nyerang murid. Aduuuhh ... males banget deh. 

Dan sialnya, hal yang amat teramat sial adalah gue ikut kepilih dalam English Speech Contest pula. So, dengan amat terpaksa I must make an essay. Sebenernya ogah banget. Kemaren pas bagi rapor bulanan gue udah ikut bersujud khusyuk di depan wali kelas gue (alias guru Inggris gue), eh tapi begonya, sebelum dia bilang kalo gue yang dipilih. Dia mancing-mancing gue gitu, tanya ke gue: pengen masuk jurusan apa? Dengan gagah berani 'lah gue jawab, gue pengen masuk graphic design atau ga English literature major. Bego banget deh gue, dengan ada embel-embel english literature, udah pasti dia nganggep gue kalo gue sangat interested in English, but the problem is I don't like such a academic writing English. Jadi alhasil, liburan ini yang harusnya nulis satu writing project, I'm gonna make it two; satu buat essay kacrut itu dan satu lagi buat karangan selama liburan. 


New Layout

Okay, gue sengaja menyelipkan satu sub-topik, buat memproklamasikan layout baru gue. It's cute, isn't it? Sebenernya gue udah ngincer theme ini sejak beberapa bulan lalu, tapi baru kesampean ganti sekarang. Yang ini terlihat lebih girl classic daripada yang sebelumnya dengan header bird itu, tapi nama blog-nya tetep gak gue ganti kok. Soal gue masih tetep obsessed with Harry Potter hahaha :)


Rainbow Land

Kayaknya, gue gak patut pake judul yang sama dengan yang di poster-nya, tapi gue gak ada ide lain sih, ya udah gue colong dikit aja. Yah, pas hari Minggu kemaren, sebenernya gue udah merasa done gak pengen bikin rikuesan orang lain. Kecuali kalo orang itu temen baek gue, dan atau gak dia cuma rikues sekedar icon atau gak wallpaper, oh ... well, gue pasti gak keberatan buat itu. Tapi kali ini lain, hari Minggu kemaren, tiba-tiba seseorang yang lama gak bercakap-cakap dengan gue, kontak gue via Facebook. Gue gak bales wall-nya sih, tapi langsung aja gue sms dia. Gue emang pernah akrab sama dia, tapi sekarang gak terlalu. 

Dia mohon ke gue bikinin rikues-nya. Dalem hati gue udah gak mau terima lagi, soal gue janji gue cuma ngedit setiap hari Jumat-Sabtu aja. Soal itu hari paling free dalam seminggu, tapi untungnya minggu ini tuh udah menjelang libur, PR gue jadi gak terlalu banyak. Jadi, ya udah deh ... gue mau bantuin dia buatin posternya. 

Setelah kita ngobrol via sms mengenai konsepnya. Seperti biasa--dari jaman gue terima rikuesan--gambar-gambar castnya pasti gue yang cari. 

Beberapa jam gue cari, terus udah gue buat posternya. Sampe akhirnya tiga jam ... posternya kelar. Tapi gue nyelesein itu udah agak kesel, soal udah gue sms, di-tweet juga: pengen nanya soal hal-hal addition-nya, eh malah sama dia ga dibales. 

Akhirnya, gue tidur aja ... sembari nungguin dia bales, soalnya kepala gue juga udah pening banget. Karena udah lama ga di depan laptop selama itu buat ngedit. Dan pas jam 06.00, dengan gak banyak bicara langsung aja gue mention poster-nya via tweet. Terserah deh dia mau liat kapan, umpat gue.

Asal tau aja sih, pas bikin poster atau suatu karya. Setiap pengrajin pasti amat sangat bahagia kalo pelanggannya suka sama hasil kerajinan dia. Eh, tapi dia responnya cuma thanks datar doang. Terus ditambah, besoknya dia minta ke gue ganti foto-nya si Victoria sama Siwon yang ada di poster dengan yang pake jas dan dress. Ogah banget gue. Ini nih alesan pertama kenapa gue ogah terima rikues dari sesama negara Indonesia. Terlalu banyak komplain. Jadi mulai sekarang kayaknya gue ngedit berdasarkan intuisi gue aja. Toh, tiap minggu gue ga pernah kekuarangan yang rikues. Ada aja yang pengen apa, walaupun cuma icons sekalipun, tapi gue enjoy banget ngeditnya.

1 comments:

Anonymous said...

Hai, Ching.
Akhirnya bisa juga comment di-blog mu.

Aduh, aku suka sama tema dan poster kamu. Sekarang jadi colourfull abis.

Hm, tenang!
Ada saya yang bakal komentari postermu. Tapi, kayaknya untuk yang ini nggak ada deh. Abis udah keren. *maklum, aku suka yg berwarna-warna gitu*

Ngomong-ngomong soal PR dan tugas selama libur, belum satupun aku kelarin. Huft~~

Oke, segini dulu buat 1st comment.
Sering-sering posting di sini ya, Ching!! :)

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author