The Escape

Jadi begini ceritanya, mama gue dengan tidak sengaja mengizinkan gue dan adek gue buat tidur malem, malem ini.Guess what? Sebagai ganti gue gak bisa liburan keluar kota, akhirnya rayuan maut adek gue berhasil dan didenger mama. Teve indovision gue yang super biasa itu, sekarang jadi luar biasa. Ada HBO, setidaknya. Dan malam ini, mari marathon nonton Sherlock Holmes dan The Big Bang Theory. Lumayan. Soal dari kemaren serial DVD gue sudah habis dan basi semua. 

Dari yang rencananya pengen beli Gossip Girl Season 3, diurungkan kembali deh akibat gak punya duit. Belakangan mama bilang, gue suruh irit. Gue jelas tau, mau bayar buat universitas gue dan adek juga lebih tepatnya. Jadi walaupun gue menggerutu dalem hati, gue coba menerima aja deh.

Di samping itu, gue mau bercerita tentang seorang teman yang baru aja menggelar midnight conversation bareng gue di twitter. Peristiwanya sekitar dua hari yang lalu gitu. First impression gue, emang sih orangnya terkesan jutek dan frontal abis. Secara resminya, gue udah nge-follow twitter dia sekitar beberapa bulan lalu gitu. Alasan utama gue follow dia, karena dia seorang author, jadi karena pengen banyak belajar dan saling berbagi cerita. Jelas dong gue follow dengan sendirinya. Eh, tapi orang yang gue follow kali ini beda. Biasanya mereka bakal follow back dengan sendirinya. Nah, orang ini nggak. Dia tanya-tanya dulu. Sekedar buat kenalan gitu deh. Setelah itu, dia baru follow gue. 

Sejak kita berstatus saling follow gitu, gue emang jarang banget ngobrol sama dia, secara dia itu kalongers sejati. Dan gue masih dalam minggu-minggu sekolah, jadi jelas gak bisa bergadang. Tapi, karena minggu kemarin dan minggu ini gue sudah libur, otomatis kita bertemu tiap malem deh. 

Berawal dari dia yang pasang status tentang LJ. Dan gue interested buat mengomentari postingan dia itu, jadi gue ajak ngobrol secara random gitu deh. Buat kali ini, gue pun mengatai diri sendiri seorang yang aneh. Udah jelas banget, gue tau dia itu orang yang super frontal. Eh, gue malah ajak buat chit-chat random. Setelah adu debat soal LJ dan Wordpress, akhirnya gue ngerasa mending gak usah cari ribut deh sama orang kayak gitu. Biarin dia ngerasa menang dan gue gak bakal mendekati dia lagi.

Yeps. Itu rencana awal.

Dan gue yang ordinary. Kenapa? Karena gue punya kebiasaan buruk, yaitu suka melarikan diri dari kenyataan. Terbukti banget, kalo ada masalah atau rikuesan yang sukar. Gue dengan gampangnya melarikan diri dan bilang ke sang rikuestor kalo gue capek dan males dengan sikapnya yang suka nagih-nagih itu. 

Tapi entah apa yang ada di otak gue dua malem yang lalu. Dengan posisi tersudut, tapi anehnya, gue malah merasa gak marah dan gak melarikan diri (nutup twitter dan pergi tidur). Justru kebalikannya, gue minta maaf secara baik-baik. Eh, dia yang gue kira frontal dan super sensi itu, malah ikut tak enak hati sama gue. Jelas, kita jadi maaf-maafan terus gue malah amat bersyukur bertemu orang kayak dia. 

Di balik sikap yang frontal dan gak seneng basa-basi itu, dia orang yang baik ternyata. Dan cukup jahil juga, tentunya. Kemaren, seacara iseng (lagi) gue kirim fanfiksi terbaru gue ke blog fanfiksi dia gitu, pas dia yang bertugas jadi admin. 

Sebenernya gue udah pengen kirim fanfiksi dari kapan gitu ke sana, tapi sayangnya, gue lagi gak menulis fanfiksi ber-fandom Korea, alhasil gue juga bisa menunggu aja deh. Eh, pas banget gue nulis ficlet baru kemaren, jadi gue coba kirim aja. Dengan seenak jidat, gue kirim posternya dalam bentuk link via email gitu. Ya, gue emang baru. Dan gue masih oon dengan peraturan di sana. 

Malemnya, gue dikontak orang yang sama. Jeng. Jeng. Jantung gue udah berdegup-degup. Bukannya adminnya si A ya? tanya gue dalem hati. Eh, kok yang nongol malah dia?

Dia tanya baik-baik sih, terkejut juga kenapa gue bisa kirim fanfiksi ke sana. Dengan hati-hati gue jelasin aja alesan yang sebenernya. Eh, tapi dia malah nge-reply dengan mendata kesalahan gue. Gue yang dalem hati dongkol, lagi-lagi minta maaf. 

Memang sih dia sikapnya gak enak. Tapi, ini bukan kesalahan dia, melainkan kesalahan gue yang terlalu menganggap diri paling bener dan lebih bisa dari siapapun. Malem itu, gue berpikiran kalo fanfiksi gue bakal dipuji, bla, bla, dan poster gue paling gimana gitu (slapped). Tapi, gue amat sangat beruntung dan berterima kasih, bertemu orang seperti dia. Baik hati. Dan membantu gue biar gak sombong dan tamak. Selain itu, membantu gue biar selalu menghadapi masalah gue, bukan melarikan diri seperti biasanya.

0 comments:

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author