Superb, Super Friends

Malam Selasa nih. Ngapain yeh gue? Eh, tiba-tiba aja dapet mentionan asyik dari temen soal blog ini. Udah kepalang jadi pusara kali ya? Gue mikir dalam hati, secara taun ini gue beneran mengabaikan keberadaannya, tapi entah kenapa hati gue tergelitik pengen nge-share kecil-kecilan kayak dulu lagi, ya walaupun sekarang gelar gue udah berubah lho… dari siswa biasa jadi super siswa (apadeh ini), maksudnya mahasiswa. Ehem. Gue ngaku deh, gue males banget ikutan ujian SNMPTN tanggal 12 Juni entar, kenapa ya? Er, antara gue yang udah menyadari ketidakmampuan diri dan juga alibi males yang tercanang tinggi-tinggi.

gaun pertama dan gagal
So, jangan paksa gue. Dan I’d better tell about my graduation, it seems to be fun and panic, I thought. LMFAO. Ok, acara graduation gue terdengar SUPER KEREN di awal, di mana acara tersebut diadakan bertepatan dengan ulang tahun Pancasila. Tapi berakhir dengan keadaan tragedi Sukhoi Superjet alias acara uji coba. Jujur, gue emang excited banget nih menyambut acaranya plus gembar-gemborin diri pengen tampil beda (cihuy!) di malem graduation ntar. Coba take a look bentar, lirik ke kanan. Itu noh gaun impian gue awalnya, setelah berkelit dengan biaya, akhirnya… gue gak jadi beli dua-duanya. Sedih banget sih, tapi ya sudah deh… pemikiran mama memang tokcer; beliau berprinsip kalau buat acara sesekali kayak graduation, gak perlu gaun mahal, apalagi berbau jutaan. Bener juga, gue pikir. Makanya, mending mencari sackdress yang lebih terjangkau dan cutie.

Dan sekian mengenai gaun, mari berkelit dengan stockings dan aksesoris lainnya. So, gue memutuskan buat pake gaun mini, dan ini beneran gaun termini yang pernah gue pake. Jadi, jelas aja gue membutuhkan jasa tukang stockings, gue menyarankan fashionista buat gak tergiur dulu dengan wejangan di depan toko, contohnya tuh toko udah punya merk ternama terus bla-bla-bla. Itu bukan menjamin isinya bagus, tapi malah membuat harganya berjingkrak. Lalu, mending cari aja aksesoris anting-anting blingy di tempat seperti pasar rakyat gitu. Jangan meremehkan lho. Awalnya, gue hunting stockings di toserba terkenal gitu di Bandung eh, harganya mahal bukan main, bo. Si Tuan Toko buka harga 60 ribu, padahal pas gue terakhir beli di daerah pinggiran bisa ditawar sampai 30 ribu. Oke banget gak tuh? Dan buat aksesoris lainnya juga gak jauh beda. Cuma bermodalkan 25 ribu dan 10 ribu bisa dapet anting dan cincin blingy.

Melani, Regina, Yaohana, dan gue :D
Setelah persiapan yang oke, menurut gue. Tanggal 1 Juni gue berangkat ke salon nih. Salon yang sama kayak tiga tahun lalu gue graduation SMP. Masih dengan tim yang sama tapi gue beneran panik kali ini. Seharusnya ini gue nge-booking make up buat tiga jam. Eh, tapi dengan alesan takut keringetan, mama maksa biar dipercepat aja jadi 1,5 jam. Manteps banget deh itu… mama gue kayaknya gak tau deh kalo mata gue yang super sipit ini perlu perlakuan layaknya seorang puteri raja (halah). Jadi akhirnya setelah percobaan memasang scotch yang seharusnya dilakukan oleh makhluk normal sebanyak 2 kali, gue perlu 8 kali dengan ekstra cabut pasang fake eye lashes sekitar 5 kali. Huray. Jam setengah 5 sore gue disuruh kumpul dan detik itu juga gue baru selesai. Mama gue yang kepalang panik dari rumah cuma bisa meringking via sms. Akhirnya mobil mama gue dateng ke salon dan gue make gaun dengan super galau sembari jingkrak-jingkrak kesetanan. Oleh karena itu, gue berjanji kalau selanjutnya ada event seperti ini, mending gue duduk sampe pantat panas di kursi salon daripada atraksi akrobat pake gaun.

Mom, Me, and My Brother :DDD
Acara graduation gue berlangsung pukul lima sore dan beneran deh ini acara sedih sekali. Angkatan gue adalah angkatan pertama yang berjumlah 32 siswa. Lengkap dengan segala komentar yang menyedihkan juga, orang tua siswa dateng telat. Pembukaannya sih keren, dengan diikuti lagu tema “In Christ Alone”, gue berada di baris kedua dan berjalan dari pintu belakang menuju altar depan (acaranya di dalam gereja). Eh, tapi setelah gue duduk. Cuma ada puji-pujian sebentar, terus disusul dengan ceramah panjang dari Pak Supanda. Siapakah beliau? Gue pun tidak tahu. Dan gue jamin, kepsek gue bakal ngegampar gue pas baca blog ini (abaikan). Yang pasti Pak Supanda itu adalah salah satu orang dinas yang memberikan wejangan seperti kereta api… panjang sekali… entah dia menasihati para wisudawan dan wisudawati mengenai taat kepada orang tua, jangan lupakan almamater, dan sebagainya. Tapi yang terpenting adalah tempik tangan meriah di akhir pidatonya, yang berarti acara membosankan ini bergulir ke sesi selanjutnya. Apakah itu? Kesan dan pesan orang tua siswa. Beneran sangat berkesan lho. Dan perut gue mulai bergenderang. Entah kelaperan karena make up yang super kilat itu membuat gue gak bisa mampir ke rumah sekadar menyicipi makan malam atau gue yang grogi abis pake gaun mini. Alasan yang kedua itu memang keliatannya gak rasional, tapi ini sering terjadi… contohnya pas gue membuka pameran lukisan ganda gue taun lalu. Perut gue beneran goyang dombret. Grogi banget menerima piagam dan sang empunya galeri. Aduh, malu banget deh.

Ranny dan gue di Atmosphere :)
Malem graduation gue sukses berakhir dengan jamuan makan malam. Oke. Menunya boleh deh, a la persmanan gue. Asyik juga. Ada bakso tahu, sate, bakso kuah pake mie terus ada juga zuppa soup. Soal makanan sih gue agak gak komentar, tapi karena gak terlalu puas dengan acaranya, para sohib gue memutuskan buat bikin acara foto-foto sendiri. Tepatnya udah jam delapan lewat lima belas menit, tapi dengan bermodalkan satu mobil akhirnya kami hengkang ke Atmosphere. Resto cozy di pusat kota, tepatnya di Jl. Lengkong Besar. Ada live music di sana tapi harganya agak mahal sih, gue akui itu. Tapi setidaknya tempatnya nyaman banget buat mengekspresikan diri, alias berfoto ria. Dulu, pas SMP kan abis graduation gue langsung pamit pulang gitu, kali ini jelas harus berbeda karena kami semua daftar ke universitas yang berbeda, ada temen gue yang sekolah di Singapore, Amerika, Australia, terus ada juga yang di Jakarta sama Jogja. Aduh, pasti bakal kangen banget sama mereka. Jadi buat kenang-kenangan kami foto sepuasnya sampe akhirnya jam menunjukkan pukul 11.00 malem.
FRIENDS FOREVER!

Konklusinya emang sih graduation angkatan gue seperti Sukhoi Superjet, tapi setidaknya acara malemnya kayak konser Katy Perry. LOL. Rame, tapi mungkin gak luar biasa. Yang pasti gue bakal super kangen dengan masa-masa SMA. Moments those I never forget.


0 comments:

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author