Today's Dialogue

Di mana gue? Iyaps. Di sini. Di depan komputer sendiri. Setidaknya seorang teman baru berhasil membangkitan semanget gue buat membuka lembaran blog ataupun facebook lagi. Postingan gue tadi sore, sebenernya kepotong separo #DOH
Itu karena kedudulan internet modem gue yang minta dibanting. Sebenernya belakanganya isinya tentang misuh-misuh gue, tetapi sepertinya Tuhan ga mengizinkan gue buat berungut mulu kali yah.

Sekarang tepatnya gue lagi ngeprint script INDIGO gue. Lagi. YUPS. Hari ini setelah gue cuma corat-coret ga jelas di hand-notes gue. Tadi siang pas pelajaran mat, gue coba buat merangkai kata-kata ga jelas. Yah, lumayan buat prologue chapter delapan TORN.
Jangan salahin gue yang berangan-angan di tengah jam pelajaran. WHY? soal minggu ini emang minggu paling ga jelas di sekolah. Guru-guru dari GVGS (sekolah dari Sheparton, Australia) tiba-tiba dateng, ngajar kita-kita. Duh, yang taun ini tuh gurunya bikin ngatuk banget. Mungkin metodenya ga tepat sama gue kali yah. Soal yang taun kemaren, ada satu guru yang super jangkung banget, dia ngajarnya enak. Sekali liat gue tau, dia bilang apa di papan tulis. Eh, kalo yang ini duuuuhhh.. omongannya nyerocos, terus langsung masuk ke rumus tanpa ada awal gitu. Gue yang bosen, otomatis ngerogoh ke laci, cari pelampiasan. Setidaknya mendingan gue nulis dibandingkan baca VAMPIRE DIARIES di kelas gitu.

Pengen bercerita panjang lebar sebenernya. Soal nulis. Sama kehidupan friendship gue dengan seseorang. Mau itu temen baru (yang tadi gue bilang di awal, sampe author *temen gue sendiri di Facebook*)

Pertama, temen baru. WOWOWOW~ ada seseorang tadi siang yang tiba-tiba add gue di Facebook. Biasa aja sih, tapi begitu tau alesannya gue langsung menggelepar kali yah *lebay* soal dia anak sastra gitu. Duh, jurusan impian gue deh. Bisa saling tukar aspirasi deh. Senangnya. Yah, terus gue tadi iseng intip blog dia. TERNYATA... emang beneran, APIK TENAN tulisannya. Mungkin ga se-freak author-author di Facebook lainnya, dia cukup rendah hati. Suka nulis cerpen (bukan fanfic pastinya XDD) dan dia emang udah punya masa depan yang jelas di dunia tulis-menulis.

Kedua, soal menulis. HUFT. Gue capek. Walaupun tadi ada semanget menulis, tapi minggu kemaren sepertinya minggu terpukur gue. Ide yang terlintas di otak gue cuma sepotong-sepotong. Dan mungkin yang suka baca karya gue harus bersabar, karena gue sedang mendalami ilmu penokohan. Panjang. Ga tau kapan. Dan mungkin kagak ada juntrungan, tapi setidaknya gue punya sedikit hal yang bisa gue persembahkan sungguh-sunggu buat panutan gue: GACKT.

Alhasil kiat sukses nan gue berjalan lagi deh. Gue balik lagi mengonsumsi buku-buku berhaluan vampire hahaha~ sepertinya gue emang ga bisa jauh-jauh dari makhluk satu itu. Selalu kangen dengan SALVATORE BROTHERS sekaligus cast lainnya.

Ketiga, yang terakhir, gue pengen melanjutkan acara misuh gue dengan baek-baek. Yah, mungkin belakangan ini kinerja menulis gue menurun. Banyak faktor sih. Masalahnya gue itu seorang yang bertempramen melankolis banget. Jadi begitu dikritik dikit langsung pundungnya seabad. Harap maklum. Minggu kemaren pas gue post TORN chapter 7, ada yang bilang kalo kependekan. Entahlah, dia banding-bandingin tulisan gue dengan punya dia, dan jelas gue males banget ngelawannya. Akhirnya gue ngerutukin diri aja. Bilang tulisan gue jelek karena gue emang males membaca dulunya. Belakangan karena ada satu ff pemicu yang bisa bikin gue pengen baca sampe rela begadang. Dan sekarang, gue membaca karena impian gue.

Tanpa membaca mana bisa gue menulis? Jadi terpaksa gue membaca. Dan gue ini orangnya gampang bosen. Kalo dikasih bacaan yang plotnya monoton dijamin langsung nguap pengen bobo siang #DOH nah karena itu gue juga nulis pendek-pendek satu chapternya. Awalnya dulu gue juga nulis panjang, tapi karena gue kalo baca punya orang lain yang ffnya panjang gue selalu ngomel-ngomel bosen, baca terpaksa karena udah janji harus komen ke mereka.
Maka dari itu, akhirnya gue buat ff gue pendek. Soal gue selalu kasian sama yang baca, takut bosen, apalagi tulisan gue rada aneh gitu. DUUUHH~ dilema gue, harus menulis gimana kah ini? Pendek atau panjang?

0 comments:

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author