May We Have A Rest?


Finally, I stepped into a new grade. Jenjang kelas 12, di mana tiap tahun guru dan murid wara-wiri soal masalah kelulusan. Dan, taun ini ... this is it ... waktunya gue yang ikutan 'paciweuh', istilahnya. Dari awalnya gue bisa mengisi waktu luang dengan membaca novel, eh sekarang kayaknya acara senggang bakal diserobot sama latihan soal. Padahal dulu pas gue kelas 9, gue ngerasa ga seheboh ini, tapi taun ini beneran berbeda.

Dari awal kelas sepuluh, gue emang selalu memandang pelajaran jadi semacam addition. Soal gue selalu menomorsatukan menulis di dalam tatanan kehidupan (halah). Jadi kalo besok ulangan dan gue pengen menulis, otomatis gue bakal mendahulukan tulisan dibanding belajar. Dan biasanya, hasil ulangan gue tetep fine. Tapi, taun ini lagi-lagi berbeda. Banyak guru baru yang dateng dan menggantikan guru lama.

Ok. Sekolah gue emang ga pernah konsisten dalam memilih guru. Dan di tahun terakhir ini, kepsek gue tetep memutuskan buat mengganti guru dalam beberapa mata pelajaran. Yang paling menghebohkan adalah guru Fisika. Karena yang mengajar Fisika tahun ini adalah sang kepala sekolah sendiri, akibatnya anak-anak kelas gue yang jago kandang pada jadi anak penurut (munafik). Tapi yang sangat ga enaknya itu, rasanya tiap hari ga pernah ada waktu luang. Baru selesai ini, gue intip agenda ... eh, ternyata masih ada PR itu, terus belom ada kuis itu ... inilah. Astagah. Kalo gue pengen bilang, gue pengen istirahat bentar. 

Kita semua seangkatan emang udah memaklumi soal antisipasi berlebih ini, tapi beneran deh gue ga nyangka kalo taun ini bakal seheboh yang gue jalani. Masih ada 8 bulan lagi ... dan entahlah, gue bakal berusaha buat makin rajin belajar. Huks.

0 comments:

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author