My Business has Revealed

Oke, kemaren gue pan sengaja menunda buat gak ngebahas tentang kesibukan gue. Tapi hari ini gue emang sengaja potret diary baru gue. Er, sebenernya bukan  diary sih, buku mungil di samping tuh lebih patut disebut agenda. Kenapa?
Soal isinya kotak-kotak semua. LOL. Dan tentu bisa diliat di samping kalo pas di bagian foto kedua, alias bulan Juni. Gue sibuuuuk berat, tapi untungnya sibuknya bukan karena tugas sekolah sih. Sibuknya gara-gara ke-gak-jelasan gue. PLAK.
Di kalangan temen-temen gue emang paling sering didecakin sama guru. Soalnya gue suka kurang tidur, gara-gara nulis. Dan bisa aja keranjingan ngedit sampe-sampe gue gak belajar buat ujian besok. Padahal sebenernya, kegiatan gue sebelum mengenal dunia tulis menulis adalah merangkum. 

Kegiatan yang satu itu mungkin dinilai sangat ga jelas ketimbang menulis fiksi. Pada dasarnya tangan gue emang gak bisa diem. Jadi tiap taun pasti gue yang bertanggung jawab sama rangkuman pelajaran. Er, gara-gara hobi itu juga kali yah gue jadi beli agenda juga. Sebenernya, gue beli agenda juga karena gue ini orangnya agak pikun. Kalo ga dicatet, beberapa menit kemudian dipastikan kalo memori itu udah raib dari ruang di otak gue (halah).

Nah, bicara soal agenda. Setiap taun gue pasti beli satu. Soal biasanya kalo udah lewat 356 hari, kertasnya udah pada kucel dan otomatis gak ada ruang kosong lagi buat ditulis.  Tapi, buat taun ini, diary gue tergolong spesial. Selain karena ukurannya yang lebih mungil, lembarannya juga full-color banget. Seneng deh ngeliatnya.

Selain agenda, biasanya benda yang ada di tas gue tuh spidol snowman 24 warna. Er, gue seneng banget yang berwarna dan pastinya, gue suka banget sama yang namanya 'doodling'. Jadi, tiap lembar diary gak bakal pernah lepas sama yang namanya coretan-coretan berwarna dan gambar-gambar renik di tiap kotaknya. 

Pola belajar gue emang seratus persen visual. Kalo dapet tugas merangkum, gue pastinya bakal langsung mengusung tema 'mind map' buat jadi dasar konsep rangkumannya karena bisa digambar-gambar dan kerasanya asyik banget buat dibaca. Hihi~

0 comments:

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author