Life in Peace

Jadi gini nih ceritanya. Kejadiannya emang udah berlangsung beberapa hari lalu, tapi kayaknya gue pengen banget share tentang suatu hal yang kehidupan bertetangga. Jadi seminggu lalu gue tuh bertandang ke kampus-kampus di Bandung (seperti yang gue ceritakan di postingan sebelom-sebelomnya). Pas kita berkunjung ke sana, perasaan kita (anak-anak kelas 12) biasa aja. Emang sih terasa agak boring, tapi namanya juga presentasi tentang universitas. Jadi mana mungkin ada yang rame.

Tapi, keesokan harinya pas kita kembali masuk sekolah, gak nyangka banget kalo pelajaran pertama bakal jadi hal yang sebegitu disastrous-nya. Guru biology gue--yang juga kepala bagian kesiswaan--marah besar dengan alasan yang gak jelas. 

Semua murid bertanya-tanya, khususnya murid perempuan. Dan seharian itu pelajaran jadi berlangsung gak normal. Setelah diusut, ternyata para anak cowok lah biang keroknya. Kemaren gue emang udah ngerasa gak enak gitu dengan sikap para kaum adam di kelas gue. Mereka semua gak bersikap respect gitu, padahal seharusnya tamu kan harus bersikap sopan antar sesama.

Ok. Sekolah gue emang baru dan dianggap agak ekskulsif bagi sebagian orang karena agama seluruh muridnya rata-rata sama, tapi gue sebagai orang yang gak seratus persen Indonesia, merasa diri gue gak ada perbedaan dengan pemeluk agama lainnya. 

Gak perlu memperolok deh. Mereka yang gak sama pun tetep asyik kalo diajak berinteraksi. Gue malah kadang merasa kalo warga Indonesia itu punya banyak kelebihan dari sisi keramahan. Kalo kita bersikap baik terhadap orang lain, pastinya setiap orang bakal bersikap welcome terhadap diri kita sendiri :D

0 comments:

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author