School Apperentice

Yeps. Hari pertama di minggu pertama, di bulan Oktober. Segalanya terasa beres walaupun tugas-tugas sekolah kembali bejibun =______= Tapi setidaknya, proyek-proyek besar gue kerasa lebih longgar gitu. Dulu, gue pernah cerita pan tentang masalah magang. Di sekolah gue tuh mengharuskan muridnya buat mendapatkan tempat magang sebelum bulan Januari ntar. Nah loh, kelas tiga. Udah di ambang hidup dan mati, tapi gue masih aja dibebani dengan sesuatu yang agak gak masuk akal buat anak SMA. 

Setau gue dan teman-teman yang laen. Yang biasa mencari tempat magang itu temen-temen yang sekolah di SMK. Dan, kurikulum mereka yang pasti emang udah dirancang sedemikian rupa supaya ada spare waktu khusus di mana mereka punya bulan untuk magang. 

Aneh bin ajaibnya, sekolah kagak ada. Jadi sang guru 'lah yang memprakasai adanya program magang mepet ini. Pemberitahuannya sih udah dari akhir kelas dua, tapi pas pertama gue diwanti-wanti, satu perusahaan pun kayaknya gak ada yang terlintas di otak gue. Mati.

Sahabat gue yang satu udah berhasil buat dapet magang mungil yang diadain KOMPAS pas bulan Juli lalu, terus gue? Mau cari redaksi majalah yang mau nerima kemampuan gue yang super pas-pasan 'kan susah banget. 

Gue sempet down waktu itu. Apalagi mama gue selalu aja mendesak gue biar cepet-cepet dapetin tempat magang. Dan akhirnyaaaa... hari ini juga, guru kesiswaan mengumumkan kalo gue dan temen gue diizinin buat magang di perpustakaan sekolah. Hehe :D Sebenernya sih gue udah kenal banget sama guru penjaga perpustakaannya, soal kalo gue gak ada ekskul. Biasanya gue kabur ke perpus, buat bantuin si Ibu menyampul buku baru. Dan gue seneng banget bisa ngelakuin itu. 
Mulai besok gue bakal magang di sana. Semoga lancar deh. Dan gue bisa mengejar ketinggalan pelajaran di kelas. LOL.

0 comments:

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author