New Blog, New Festive

Hello dan hai, rasanya udah lama banget gak mengapdet blog. Bukan karena males, tapi lebih tepatnya gara-gara sibuk (halah). Sepeninggal acara Open House, gue yang dilibatkan menjadi bendahara jadi ketinggalan banyak materi di kelas tiga. Rasanya emang gak adil sih. Masa anak kelas tiga yang harusnya konsen sama pelajaran dan UAN eh, malah dipaksa melibatkan diri dalam kepengurusan OSIS. Eits, tapi gak apa-apa ding sebenernya, soalnya acaranya lumayan rame gitu.

Paling sih akibatnya. Kayak minggu-minggu belakangan ini. Sibuk bukan main. Untungnya minggu ini pembombardiran PR dan ulangannya udah agak mereda. Soal dikarenakan ada field trip gitu. Dan anak kelas 3 gak terlalu kebagian hepi pas field trip ketimbang anak kelas 1 (10th grade) soalnya kita semua melakukan kunjungan ke universitas. Maklum, sebagai rangka mendekatkan diri kepada universitas terbaik.

Temen-temen gue kebanyakan sih emang masih ambigu dengan jurusan yang bakal mereka ambil. Tapi sejauh yang gue denger sih, paling banyak peminat tuh ke jurusan perhotelan. Nah, walaupun udah tau jurusan apa yang bakal mereka selami, ada kemungkinan juga mereka belum tau mau ke mana kuliahnya. Kan parah tuh? Makanya guru-guru sengaja bawa kami semua berkeliling ke universitas-universitas besar di Bandung.

Kalo mengenai diri gue sendiri sih, gue udah menentukan pilihan di akhir kelas 2. Memang sih gue agak bimbang antara sastra dan art. Dua-duanya emang hobi gue. Hardcore banget malah :D Tapi akhirnya gue mangkir dan nyangkut ke pilihan di bidang desain, soalnya selama ini gue nulis buat hobi dan curahan hati doang. Mungkin sebagian orang ada yang suka tulisan gue, tapi gue ngerasa lebih fix kalo para requester poster gue emang puas dengan hasil editan yang gue hasilkan. Selain itu, setelah dipikir dua kali juga, art sebenernya hobi gue dari kecil. Sedangkan menulis, barusan menclok di hidup gue pas junior high gitu.

Universitas gue bakal apply namanya ITHB (Institut Teknologi Harapan Bangsa) - universitas swasta yang agak baru di Bandung. Jadi mungkin para temen yang bukan orang Bandung merasa asing dengan nama kampus yang satu ini. Jurusan yang bakal gue ambil itu, DKV (Desain Komuniasi Visual) jadi kerjaannya seputar pure art dan desain. Dan akhirnya gue mungkin bakal berkecimpung di bagian advertisement; yang gak jauh sama kerjaan gue sekarang. Mengedit poster :D

Ya, sekarang sih gue lagi apply buat jalur bebas tes. Doakanlah biar lancar dan keterima. Soal gue agak tegang soal menggambarnya. Maklum udah lama meninggalkan fasilitas manual dan terlalu tergantung sama komputer - Photoshop. LOL. 

Nah, untuk menyongsong gagasan impian itu (LMFAO) gue memutuskan buat keluar dari tempat persembunyian. Dulu, karena sesuatu hal gue memutuskan buat menerima rikues secara terselubung. Tapi, karena gue udah memutuskan buat belajar desain visual secara formal (bukan abal-abal kayak sekarang) jadi gue membuka lagi blog rikues poster pribadi. Jiang jiang~


Namanya Pandemonium. Blognya emang mungil dan sederhana tapi gue mengusahakan biar temen-temen di Asian Fanfiction atau forum internasional lainnya bisa ikut rikues di sana. Jadi segala introduction dan regulation-nya gue buat dengan bahasa Inggris - walaupun Inggris gue juga pas-pasan. LOL.

Gue berharap supaya dengan dibukanya blog ini, gue jadi bisa mengasah kemampuan gue. Karena kalo gak dipake tiap hari pan sebuah kemampuan bakalan ilang. Sebaliknya buat nulis, mungkin belakangan ini bakal gue kurangin dikit jatah waktunya, tapi tetep gue bakal setia menulis buat TORN dan karya gue lainnya.

0 comments:

 

Flickr Photostream


Twitter Updates

Meet The Author